Catatan pengalaman & pelajaran tantho

Beli Modem SMART

Setelah menunggu kiriman uang beberapa hari dari sang mama tercinta, akhirnya ATM BNI ku pun terlihat peningkatan saldo yang tadinya isinya beberapa ribu menjadi 1 juta lebih. Wah senangnya hatiku.. Karena aku sudah kebelet pengen beli modem smart. Sekitar pukul 10 pagi aku mengambil uang dan pergi ke kantor smart untuk membeli modem mereka. Sesampainya di sana.. Ouw ternyata penuh banget tuh kantor. Dapat nomer antrian 32!!! Sedangkan yang dilayani masih no 19. Wookelah kalau beggGituu(kaya salah satu lagu yang pernah aku dengar sekilas) aku tunggu. Hmhhh seperti yang aku duga ternyata antriannya memang luuuaaaamaaa bangeettt… Satu pelanggan mungkin 10 menit lebih dilayani, untungnya ada 3 pelayan. Tapi tetep aja eLaAeMaA. Aku membayangkan 32-19=13. 13x10=130 menit. 130 menit di bagi 3 pelayan..? Alhamdulillah lamanya cuman sebentar pikirku. Tapi ternyata semua salah total… Sekitar jam 1.30 siang baru dapet giliran.

“C-32..” begitu panggilan komputer. Akupun maju dengan mantabnya. “Mas pengen beli modem!” kataku. Nah seperti yang kita tahu pada brosur-brosur smart menjual 2 modem yaitu merk AC2726 dan CE-100. Hanya saja AC2726 lebih dominan gambarnya. Namun aku mencari yang CE-100 karena aku pernah melihat CE-100 itu ada yang versi unlock(berharap nantinya bisa di unlock). Tapi ternyata yang ada di jual cuma AC2726 dan CE-100 adanya di distributor,Lagian cuman beda merk. Begitu kira-kira kata pelayan tersebut. Sekali lagi wookelah klo begitu.

Aku keluarkan duit lalu bertanya dengan iseng “berapa harganya mas??” (Padahal tau nih harganya 888 ribu,liat aja di brosur2nya). Tapi sekali lagi aku kaget dan malu setangah hidup. kaget kenapa? Sembilan ratus tujuh puluh bla bla bla rupiah (Rp.970an rebuu)!!!! Lowh kok begGituu?? Usut punya usut ternya harga 888ribu itu belum termasuk pajak katanya. Subhanallah.. Lagi-lagi wookelah kalow begeeeetuu. Aku bayar dengan sedih hati karena tahukah anda, uang tersebut adalah uang buat keperluanku sehari-hari selama sebulan kali :? Artinya Aku harus super duper hematx buat bulan ini. Menyedihkan ya.. Tapi tetep nggak menyerah, maklum percaya banget kalau ada yang ngejamin hidupku. Pasrah yang bodoh kali nih ya?! Pokoknya Bismillah..

Sebulan sebelumnya aku membeli modem Sierra 885. Walaupun puas dengan modem tersebut, namun kendalanya adalah provider(maaf kalau salah tulis atau salah kata) GSM yang masih mahal dan lambat. Modem Sierra 885 tersebut aku kawinkan dengan im2 broom bastis. Pada awal pemakaian (Modem Sierra 885 +im2 broom bastis) sih menyenangkan. Downloadnya bisa sampai 30-50 KBps, tapi ini hanya sampai berlangsung sekitar 9 hari karena ternyata kuota 3 GB dari IM2 Broom tersebut habis!! alamak…

Nah bagaimana pengalaman saya menggunakan Modem Smart AC2726?? Tunggu ya review dariku…

1 Comment:

pedagang modem said...

gimana ketahanan modem anda?